Cara Mengatasi WC Mampet Yang Mudah

Cara mengatasi wc mampet berdasarkan penyebabnya. Mulai berasal dari WC jongkok dan WC duduk, jangan buru-buru memanggil tukang sedot wc, barangkali anda mengatasinya sendiri di rumah.

WC yang mampet di rumah tentu sangatlah mengganggu kegiatan Anda. Namun sebelum jelas cara mengatasi wc mampet berikut ini, sebaiknya Anda juga mesti jelas kemungkinan-kemungkinan penyebab wc mampet.

Perlu di ingat, WC yang mampet di rumah Anda mempunyai banyak barangkali penyebab. Terdapat barangkali penyebab WC mampet adalah kebiasaan untuk menyingkirkan sampah ke dalam kloset.

Membuang sampah ke dalam wc tentu dapat memicu saluran pembuangan WC Anda terhambat. Mulai berasal dari menyingkirkan tisu ke koset, pembalut, cotton bud, tisu basah, popok bayi, tusuk gigi, dan lain sebagainya. Sebaiknya sediakanlah tong sampah di dalam toilet Anda agar Anda dan keluarga dapat dengan gampang menyingkirkan sampah.

Jika toilet di rumah Anda udah terlanjut mampet, Anda dapat mencoba beberapa cara di bawah ini yang dapat mendukung cara mengatasi WC mampet.

Manfaatkan Garam

Jika anda sering menyingkirkan kertas dan tisu di wc, memanfaat garam merupakan pilihan tepat. Sebab, garam dipercaya dapat melarutkan bahan berikut dalam wc dengan Sedot WC Jakarta pusat. Cara memakainya lumayan mudah.
Sebelum memakai, pastikan air di dalam wc udah surut. Kemudian tuang kira-kira 500 Gram garam batu ke dalam wc, diikuti 1 liter air panas. Diamkan setidaknya 8 jam dan siram dengan air biasa. Fungsi siram air adalah untuk mendorong material yang hancur.

 

Atasi WC Mampet dengan Baking Soda dan Cuka

Cara mengatasi WC mampet ternyata dapat pakai bahan-bahan yang terkandung di rumah, lho. Kombinasi berasal dari baking soda dan cuka umumnya dikenal sebagai bahan untuk bersihkan kotoran, namun ternyata baking soda dan cuka pun ampuh untuk mengatasi wc mampet.

Cara penggunaan berasal dari baking soda dan cuka lumayan mudah. Anda dapat menebarkan secangkir baking soda ke permukaan wc dan biarkan hingga mengendap. Setelah baking soda udah mengendap, tuangkan dua cangkir cuka secara memutar ke dalam kloset agar merata.

Setelah itu Anda bakal melihat reaksi berasal dari campuran baking soda dan cuka yang membentuk gelembung-gelembung. Biarkan hingga satu jam lantas flush WC Anda. Ingatlah untuk tidak membiarkan gelembung-gelembung berikut nampak berasal dari WC sebab bakal memicu kotor kira-kira toilet Anda.

Jika Anda udah melakukan hal berikut namun WC masih mampet, Anda dapat menambahkan ke dua bahan berikut lagi ke dalam kloset. Kemudian diamkan selama semalaman lalu flush lagi WC Anda. Setelah itu WC Anda bakal lancar lagi dan siap untuk digunakan kembali.

Pakai Soda Api atau Natrium Hidroksida

Soda api atau natrium hidroksida adalah salah satu bahan yang dapat mendukung Anda untuk mengatasi WC mampet. Cara mengatasi wc mampet dengan soda api lumayan mudah. Anda lumayan menaruhkan beberapa soda api ke dalam kloset dan soda api bakal bereaksi untuk menghancurkan sumbatan di kloset.

Soda api udah terbukti ampuh dan lumayan aman untuk digunakan. Akan namun Anda mesti waspada kecuali pakai soda api. Anda sebaiknya tidak menyentuh soda api segera dengan tangan sebab dapat memicu sensasi terbakar. Jangan lupa untuk jauhkan bahan-bahan ini berasal dari anak Anda ya.

 

Memakai Plunger

Anda juga dapat mengguankan semestinya benda tertentu yang sebenarnya untuk mengatasi mampet. Plunger adalah alat untuk menghisap, apapun yang tersedia dalam kloset.

Apakah itu benda keras atau lunak, plunger lumayan mempunyai kekuatan untuk menarik itu. Bagian berupa mangkuk berasal dari karet dapat menghisap corong sempit pada toilet.

 

Manfaatkan Sabun Cuci Piring dan Air Panas

Cara mengatasi wc mampet sesudah itu adalah pakai bahan yang udah tentu tersedia di rumah. Anda dapat pakai sabun cuci piring dan air panas untuk mengatasi wc mampet. Sediakanlah satu cangkir sabun cuci piring cair dan air panas yang lumayan banyak. Masukkan sabun cuci piring ke dalam wc dan biarkan hingga mengendap.

Setelah sabun cuci piring mengendap, Anda dapat menyiramkan air panas ke dalam kloset dan mendiamkannya selama tidak cukup lebih 20 menit. Setelah 20 menit, flush WC anda dan WC bakal lagi berlangsung normal dan dapat digunakan.

Sabun cuci piring dapat berfungsi untuk melicinkan pipa saluran WC agar benda-benda yang menyumbat WC Anda dapat mengalir ke dalam septic tank dengan mudah.

Jangan lupa sehabis Anda berhasil cara mengatasi WC mampet, Anda mesti menjaga WC agar terhindar berasal dari mampet. Hindari buang sampah ke dalam kloset dan selalu bersihkan kloset secara berkala.