Cara Jualan Online Laris di Facebook Supaya Makin Untung

Siapa di sini yang telah nggak asing kembali serupa membeli di e-commerce atau jualan online ?

Kayaknya nyaris semua orang telah dulu nih beli barang secara online, dapat melalui marketplace maupun social commerce.

Apalagi waktu ini banyak termasuk pelaku usaha yang jadi merambah ke jualan online dibandingkan berjualan di toko fisik.

Eits tetapi anda telah jelas belum nih tips dan triknya agar jualan anda dapat laku keras dan pembelinya makin lama banyak?

Kalau belum tahu, tenang aja anda dapat ikutin langkah jualan laris di facebook yang satu ini.

 

Cara Jualan Online Laris di Facebook Marketplace

Siapa bilang berjualan online itu mudah, tinggal upload barang konsisten menanti costumer aja.

Jangan salah, usaha online termasuk butuh strategi yang tepat nih agar barang jadi banyak peminatnya dan jualan makin lama untung dengan jual followers murah.

Ada beberapa langkah jualan laris di facebook  yang dapat anda memanfaatkan untuk jualan online agar product dapat terjual laku keras ke konsumen.

Yuk, langsung aja nih ikutin tipsnya sampai selesai.

Pelajari Target Pasar

Sebelum anda berjualan di facebook, kenali dulu nih obyek pasar kamu.

Dengan jelas obyek pasar sudah pasti bakalan membuat anda lebih enteng untuk berencana dan juga laksanakan strategi pemasaran.

Selain itu, anda dapat memberikan solusi nih atas persoalan yang dialami oleh calon pelanggan dari pemakaian product yang ditawarkan.

Kalau obyek pasar anda dapat tertuju secara tepat, ada mungkin anda dapat memperoleh banyak pembeli, gara-gara anda telah mempromosikannya ke orang yang tepat.

 

Kemudahan Dalam Upload Produk

Umumnya aspek penentu dari laris atau nggaknya jualan online kamu, dapat saja ditentukan dari foto product yang anda masukkan ke toko online.

Sebab, gambar product jadi perihal pertama yang dapat costumer anda lihat, maka itu sebagai pengusaha anda mesti memanfaatkan kualitas gambar yang bagus.

Supaya calon costumer punya uraian nih kualitas product anda baik atau nggak.

Tapi ada satu yang biasanya jadi kesulitan para pelaku usaha online yang punya banyak toko nyaris di semua channel penjualan adalah upload produk.

Misalnya, marketplace atau e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan sebagainya atau social commerce semacam Facebook dan Instagram.

Terlebih lagi, product yang anda punya termasuk lumayan banyak jadi mesti buka tiap-tiap tab marketplace di laptop dan memakan waktu lama.

Tenang aja, sekarang ada langkah enteng untuk upload product secara massal di semua channel penjualan anda termasuk Facebook nih.

Kamu lumayan memanfaatkan fitur cross listing aja, telah dapat unggah foto product sekaligus di Facebook, Instagram, Website, Shopee, Tokopedia, dan masih banyak lagi disini.

Dengan fitur cross listing anda telah dapat upload product cuma satu kali klik dan cuma butuh waktu kurang dari 3 menit aja.

Penasaran gimana caranya upload product massal ? Kamu dapat coba platform omnichannel Jubelio yang telah ada fitur crosslisting nih.

 

Punya Kualitas Produk yang Baik

Selain dari perihal operasional usaha, seperti penentuan strategi marketing sampai mengunggah foto product secara massal.

Pastikan product yang anda menjual kepada costumer punya kualitas barang yang baik.

Seimbangkan antara promosi yang dilakukan dengan kualitas produk, gara-gara kalo product anda memiliki kwalitas sudah pasti jadi kemampuan anda termasuk nih.

Kelebihan usaha anda didalam mempertahankan pelanggan sekaligus sebagai branding usaha anda juga.

Coba deh bila nih usaha anda ternyata peminatnya lumayan banyak ditambah harga yang anda memberikan relatif tinggi tetapi sesungguhnya product yang dikasih kualitasnya jelek.

Udah dapat dibayangkan, pelanggan anda nggak bakalan balik kembali untuk membeli product kamu.

Jadi, jangan sampai nih ya costumer kabur disebabkan kualitas product yang buruk.

Berikan Testimoni Pelanggan

Coba tebak, apa keliru satu aspek yang dapat membuat pelanggan pada akhirnya beli barang anda di Facebook ?

Tidak lain yakni testimoni dari costumer sebelumnya, dapat dibilang liat ini jadi penentu calon costumer dapat beli product atau nggak.

Review merupakan kesan dan pengalaman yang diberikan oleh pelanggan sepanjang mereka memanfaatkan product kamu.

Apakah product anda benar-benar berfungsi bagi mereka atau tidak.

Jangan kaget termasuk kecuali setiap saat ada nih testimoni yang kurang baik perihal product kamu, gara-gara tiap tiap orang punya pengalaman yang tidak sama pula.

“Emang apa sih manfaat testimoni bagi suatu usaha ?”

Adanya testimoni positif dapat mengakibatkan keyakinan calon costumer anda pada barang yang ditawarkan lebih meningkat.

Apalagi ya, biasanya orang lebih mempercayai konten testimoni gara-gara jadi pemakaian product secara nyata dan pada akhirnya pengaruhi ketetapan pembelian.

 

Gunakan Grup Jual Beli Sebagai Cara Jualan Laris di Facebook

Di Facebook sendiri telah di sediakan group untuk menjual beli dan jumlahnya termasuk benar-benar besar.

Grup menjual beli biasanya dipakai oleh beberapa orang untuk menawarkan product yang mereka menjual kepada pengguna Facebook.

Biasanya di group selanjutnya berisikan orang-orang yang punya minat atau hobi sekaligus lokasi yang sama.

Tips yang satu ini dapat anda terapkan nih waktu berjualan di Facebook, anda tinggal mengunggah product yang dijual ke didalam grup.

Misalnya, anda berjualan busana wanita maka anda dapat menawarkan product itu di group menjual beli busana agar dapat meningkatkan potensi pembelian.

Karena anda telah menawarkannya ke orang yang punya minat serupa.

Gunakan Fitur Marketplace

Berikutnya langkah jualan online laris di Facebook yakni memanfaatkan semua fitur yang ada keliru satunya adalah fitur marketplace.

Tahu nggak sih, ternyata fitur marketplace memudahkan anda waktu proses penawaran penjualan product agar dapat lebih efektif.

Pembeli dapat jelas spesifik perihal product yang dijual, jadi dari foto produk, uraian produk, harga barang, dan lainnya.

Sebenarnya nyaris serupa dikala anda berjualan di e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, BukaLapak, dan sebagainya.

Dimana mengharuskan anda mengisi spesifikasi barangnya sebagai informasi kepada costumer perihal produk.

Tanpa adanya fitur ini, sudah pasti nanti pelanggan jadi kesulitan untuk jelas kualitas product yang ditawarkan.

Ada kembali nih yang mesti anda ketahui perihal fitur marketplace, waktu bertransaksi anda mesti bertemu langsung dengan costumer atau sistem cash on delivery (COD).

Tujuan proses transaksi selanjutnya untuk menjauhkan berlangsung penipuan.

Cara Jualan Online Laris di Facebook Dengan Kontrol Stok Barang
Kamu jelas nggak sih, penyebab jualan anda nggak laku dapat aja nih gara-gara dikala pelanggan pengen beli product anda ternyata senantiasa habis atau out of stock.

Sehingga pelanggan kecewa dan pada akhirnya menentukan untuk nggak membeli product anda kembali deh.

Jangan sampai deh perihal ini berlangsung di usaha kamu, soalnya dapat membuat costumer nggak percaya kembali serupa bisnismu.

Jadinya dapat membuat jualan online di Facebook mengalami kerugian, bukannya menguntungkan jadi jadi buntung.

Supaya nggak ada kasus kehabisan stok barang, ada baiknya nih anda senantiasa kontrol persediaan barang jadi dari pencatatannya sampai suasana fisik barang.

Aku ada tips untuk meminimalisir stok habis yakni caranya dengan mengakibatkan batas stok barang menipis.

Kamu diharuskan membuat batasan jumlah persediaan pada tiap tiap barang agar tidak tergesa-gesa didalam laksanakan restock barang.

Contohnya, product A anda membuat jumlah batas stok sebanyak 5 pcs, nah nanti waktu keseluruhan product A ada 5 pcs anda dapat laksanakan pembelian barang lagi.

Berdasarkan knowledge batas stok barang selanjutnya anda dapat menjauhkan terjadinya kehabisan persediaan stok product deh.

Cepatnya Proses Pesanan

Terakhir langkah jualan online laris di Facebook adalah mencukupi permohonan costumer secara cepat caranya dengan mengakibatkan proses pesanan semudah mungkin.

Kebanyakan dari pengusaha dituntut untuk memproduksi pesanan pelanggan dengan cepat agar product langsung sampai di tangan pembeli.

Sayangnya, mereka masih melakukannya secara manual agar pesanan tidak dapat diproses secara cepat dan biasanya butuh waktu 2 sampai 5 hari.

Nah, aku punya tips enteng agar pesanan dapat diurus secara kilat dan sudah pasti nggak butuh waktu lama.

Kamu dapat urus tiap tiap orderan yang masuk dari Facebook maupun marketplace melalui satu dashboard di didalam proses omnichannel.

Dari situ anda dapat melihat semua orderan yang masuk konsisten langsung memprosesnya didalam satu kali klik aja dan nggak mesti buka satu persatu channel penjualan.

Sistem yang boleh anda coba dan menyediakan fitur kemudahan proses pesanan adalah Jubelio Omnichannel.